Selasa, 28 Agustus 2012

Jenis Jenis Artikel



Anda masih ingat bukan, bahwa content merupakan sebuah pondasi blog yang sangat kuat. Nah, bagaimana jika content blog anda merupakan jenis artikel yang sering dicari oleh orang, pasti anda senang bukan, karena anda akan mendapatkan pengunjung dan content anda bermanfaat bagi orang lain.

Tapi, tunggu dulu. Apakah anda tahu jenis artikel apa saja yang sering dicari oleh orang? Jika belum tahu, yuk kita simak artikel saya berikut ini.
Inilah beberapa jenis artikel yang sering dicari orang.



·         Informasi.
Artikel jenis ini menjelaskan suatu hal agar pengunjung yang sebelumnya tidak paham tentang istilah tersebut bisa mengerti. Postingan jenis ini termasuk banyak yang mencari, terutama para pemula di suatu bidang.
·         Tutorial. 
Artikel jenis ini menjelaskan cara seseorang melakukan sesuatu dan disampaikan lewat langkah-langkah yang runtut. Artikel jenis ini termasuk yang paling banyak dicari pengunjung.
·         Definisi.
Kalau yang ini tentang definisi suatu istilah. Anda menyampaikan definisi suatu istilah agar yang membacanya bisa mengerti. Bedanya dengan jenis artikel informasi, artikel definisi biasanya lebih pendek. Sebab hanya menyampaikan definisinya saja. Yang penting pembacanya paham arti suatu istilah.
·         Review.
Artikel jenis ini mereview atau membahas tentang sesuatu. Biasanya berupa produk atau jasa. Artikel jenis ini cukup digemari. Karena biasanya dijadikan pegangan sebelum seseorang berniat membeli sesuatu. Review yang disampaikan mengulas tuntas produk/jasa tersebut. Ditambahkan dengan opini tentang plus minus-nya. Intinya mengulas tentang sesuatu dan menyampaikan penilaian anda tersebut terhadap pembaca.
·         Download.
Artikel jenis ini biasanya sangat singkat. Yang penting terdapat link untuk mendownload sesuatu. Bisa berupa ebook gratis, software, musik, atau film. Artikel ini sangat disukai pembaca. Karena banyak pengunjung yang suka mendownload.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar